Saturday, March 11, 2017

7 Tips Menuju Kesuksesan


Dalam sebuah hadits Qudsi Allah SWT berfirman "Aku selalu berada pada prasangka hamba-Ku".

Hadits tersebut sangat memberikan inspirasi bagi kita pentingnya berbaik sangka dan keyakinan kita untuk senantiasa bergantung kepada Allah Sang Maha Penguasa yang Maha Mengatur segalanya.  Dimana Allah SWT mengingatkan kita untuk senantiasa berpikir positif menjauhkan diri dari berprasangka buruk.

Dengan demikian hendaklah dalam menjalankan bisnis ataupun usaha dalam kehidupan, kita harus memiliki keyakinan yang kuat menuju sukses. Walaupun mungkin kita pernah gagal dalam suatu usaha, jangan berpikir bahwa kegagalan tersebut adalah akhir dari perjalanan karir menuju kesuksesan. Jangan pernah menanamkan mindset dalam pikiran kalau kita gagal hari ini, maka esok pun kita akan gagal kembali. Jika kita sudah merasa gagal sebelum memulai kembali menyelesaikan upaya yang baru, kemungkinan besar kegagalan selanjutnya akan kita dapatkan.

Dalam tulisan inspirasi Kupi Agara kali ini, penulis mencoba memberikan 7 tips  menuju kesuksesan untuk menghindari kegagalan:

  1. Membuat perencanaan yang matang sebelum melakukan usaha atau pekerjaan. Karena perencanaan yang lengkap dan sempurna akan membawa hasil yang maksimal.
  2. Memiliki keyakinan tentang kesuksesan yang lebih kuat dari kegagalan. Sebab keyakinan bahwa kita akan berhasil memberikan 50% modal awal dan kekuatan menuju keberhasilan.
  3. Memberikan stimulus berupa hadiah atau sesuatu yang menyenangkan, sehingga seolah-olah kita mendapatkan suplemen kekuatan untuk memburu kesuksesan.
  4. Janjikan dan berikan konsekuensi berupa hukuman yang tidak menyenangkan, walaupun kepada diri sendiri agar kita berusaha keras menghindari kegagalan.
  5. Bernadzarlah dengan hal yang baik, agar kita diberikan kemudahan oleh Allah dalam meraih kesuksesan.
  6. Berdo'alah sepenuh hati kepada Allah untuk memudahkan jalan menuju kesuksesan.
  7. Setelah ikhtiar dan usaha optimal serta berdo'a kepada Allah, serahkan hasilnya kepada Allah sepenuh tawakal, yakinlah bahwa kebaikan dan kesuksesan sudah Allah tentukan untuk masa depan kita.
Ada beberapa do'a yang kami rekomendasikan bagi anda, dalam rangka berjalan menuju kesuksesan, amalkan do'a dibawah ini setiap selesai Shalat Fardhu.
"Allahumma La Sahla Illa Ma Ja'altahu Sahla, Wa Anta Taj'al Hazna Idza Syi'ta Sahla."
"Habiyallahu Laa ilaaha illa Huwa, 'Alaihi tawakaltu Wa Huwa Rabbul 'Arsyil 'Azhiem."
Cukuplah Allah bagiku, tiada yang patut disembah selain Dia, kepada-Nya aku berpasrah dan Dialah Allah Yang Maha Memiliki 'Arsy lagi Maha Agung.

Semoga kita senantiasa berprasangka baik kepada Allah, selalu berjalan menuju kesuksesan hidup dapat memberi manfaat kepada manusia yang lain dan mampu menjadi petunjuk jalan menuju kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Kupi Agara
ada kopi..ada cerita

No comments:

Post a Comment

Post a Comment