Tuesday, March 07, 2017

Sukses Bagi Pemberani, Optimis dan Pekerja Keras

Setiap manusia yang terlahir kedunia, selalu akan dihadapkan pada dua sisi yang berlawanan dan menjadi konsekwensi yang harus dan wajib diterima, yaitu untung rugi, kaya miskin, senang susah, bahagia celaka, pahala dosa, sehat sakit dan seterusnya sampai hidup dan mati.


Demikian juga ketika suatu saat kita akan  memulai suatu pekerjaan, usaha atau kegiatan. Semua pasti menuju hasil akhir dengan dua pilihan yang diatas yakni berhasil atau gagal, beruntung atau merugi.


Seorang pengusaha atau calon pengusaha, untuk memulai bisnis, harus berspekulasi dengan segala resiko dan konsekwensinya. Ada satu hal yang harus diingat, jangan berharap mencapai sukses apabila engkau tidak memulainya. Faktor utama penentu keberhasilan usaha adalah berani memulai, tidak terlalu banyak pertimbangan untung dan rugi, mulai dan kerjakanlah, niscaya keberuntungan ada dipihakmu. Sebagaimana dalam Kita Suci Alqur'an dijelaskan bahwa Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, hingga hamba tersebut merubah nasib dirinya sendiri.

Selain faktor keberanian, faktor optimisme dalam melaksanakan usaha merupakan hal yang sangat menentukan kesuksesan seorang enterpreneur. Optimis akan menjadi motivator penting dalam menjalankan usaha. Optimis akan berhasil, optimis akan beruntung dan optimis akan sukses. Walaupun terkadang dalam menjalankan usaha terjadi pasang surut laksana gelombang lautan, terkadang grafik naik keatas dan suatu saat harus surut menyusut. Tapi yakinlah bahwa terbitnya mentari esok hari akan selalu membawa keberuntungan baru untukmu. Ingatlah bahwa Yang Maha Kaya memiliki perbendaharaan yang tidak pernah ada batasnya. Kesuksesan selalu menunggu bagi orang yang mau bekerja dan berusaha dengan kesungguhan dan sekuat tenaga.


Jalan menuju sukses tentu penuh liku dan cobaan, jangan pernah pasrah dengan suatu keadaan, berputus asa kemudian mundur, sesungguhnya menyerah adalah kata-kata bagi orang yang selalu kalah dalam kehidupan, sukses adalah bangkit setelah ribuan kali terjatuh, dan sukses adalah kerja keras. Tidak ada kesuksesan bagi pemalas, tidak ada keberhasilan dengan sekedar angan tanpa usaha dengan kesungguhan.

Keberanian, optimistis dan kerja keras adalah modal terbesar menuju kesuksesan. Setelah ketiga faktor tersebut, kekuatan do'a adalah diatas segalanya, sebab misteri kekuasaan dan ketentuan Yang Maha Menentukan adalah kunci akhir dari segala kesuksesan.
Bersambung..!!

Kupi Agara
ada kopi..ada cerita..




4 comments: